Siang Ini, PKS Demo di Monas untuk Kepedulian Timur Tengah

Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, siang ini akan melangsungkan demo besar-besaran untuk kepedulian rakyat Timur Tengah. Rencananya, demo dilangsungkan di lapangan Monas mulai jam 12.30 hari ini (27/03).

Menurut Koordinator aksi, Tubagus Arif, aksi ini akan dihadiri tokoh-tokoh nasional dari berbagai ormas, orpol, dan tokoh lintas agama. Antara lain, Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) Hidayat Nurwahid, politisi PDIP Sabam Sirait, Wakil Ketua DPD RI La Ode Ida, Ketua Wali Gereja Injil Indonesia Pendeta Nus Riemas, dan sejumlah politisi PKS.

Selain itu, aksi ini juga akan mengerahkan massa yang diperkirakan mencapai dua ratusan ribu kader dan simpatisan yang berasal dari Jabodetabek.

Menurut koordinator aksi yang juga anggota DPRD DKI Jakarta ini, aksi digelar sebagai kepedulian dan rasa prihatin yang mendalam atas nasib masyarakat sipil yang menjadi korban krisis politik dan konflik bersenjata, yang berkecamuk di sejumlah negara di Timur Tengah, seperti di Yaman, Bahrain, Libya, juga di Palestina.

Aksi ini juga dimaksudkan untuk meminta pemerintah Indonesia mendesak Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) mengeluarkan resolusi untuk mengakhiri krisis politik dan konflik bersenjata tersebut guna menghindari jatuhnya korban rakyat sipil yang lebih banyak lagi.

Aksi ini bisa juga sebagai tekanan untuk DPR khususnya komisi I yang membidangi pertahanan dan luar negeri agar memberikan tekanan kepada pemerintah Indonesia untuk mendesak PBB mengeluarkan resolusi itu.

Seperti diketahui, dari kesepakatan fraksi di DPR, komisi I DPR RI merupakan jatah untuk PKS. Saat ini ketua komisi I DPR RI adalah Mahfudz Siddiq yang juga menjabat wakil Sekjen PKS. mh