Siang Ini Puluhan Ribu Muslim NTB Desak Steven Ditangkap

Steven, penghina rasis terhadap Pribumi Indonesia

Eramuslim.com – Ribuan umat Islam dari berbagai organisasi massa akan menggelar aksi damai menentang penghinaan yang dilakukan Steven Hadisudiryo Sulistyo terhadap Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi di Islamic Center NTB, Senin ini (17/4).

Koordinator Lapangan Aksi Irzani mengatakan, aksi yang melibatkan seluruh elemen masyarakat Islam di NTB menuntut agar kepolisian segera menangkap dan memenjarakan Steven yang dinilai mengancam prinsip Bhinneka Tunggal Ika.

“Dalam aksi besok, kita juga akan menyerahkan laporan kepada Polda NTB,” ujar Irzani kepada Republika.co.id, Ahad (16/4).

Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan (PWNW) Provinsi NTB itu menambahkan, pernyataan kasar Steven terhadap Gubernur yang dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) sangat menyakiti perasaan warga NTB dan juga Indonesia.

Irzani melanjutkan, aksi yang rencananya dilakukan pada pukul 09.30 Wita dimulai dari Islamic Center NTB di Jalan Udayana, untuk kemudian berjalan kaki bersama menuju Mapolda NTB yang berada di Jalan Langko, Kota Mataram, NTB.

“Insya Allah aksi besok akan diikuti sekitar 10 ribu orang dari berbagai penjuru yang ada di NTB,” kata Irzani menambahkan.(jk/rol)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-pre-order-eramuslim-digest-edisi-12-bahaya-imperialisme-kuning.htm