Siapa Si Dungu Curi Twitter Rocky?

Eramuslim.com – Akun Twitter akademisi Rocky Gerung diretas. Rocky mengaku akunnya bernama @rockygerung dicuri oleh si dungu. Siapa si dungu yang dimaksud Rocky?

Soal kabar dicurinya akun Twitter disampaikan langsung oleh Rocky dalam video singkat berdurasi 11 detik. Rocky ketika itu menyampaikan kepada netizen kalau akun medsosnya itu dicuri.

“Hai netizen, selamat malam. Sekadar breaking news bahwa akun Twitter saya dicuri oleh si dungu. Terima kasih,” kata Rocky Gerung di video itu seperti dilihat Jumat (18/10/2019).

Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik yang turut membantu menyebarkan informasi terkait ‘hilangnya’ akun Twitter dari genggaman Rocky, Video berdurasi 11 detik itu diunggah di akun Twitter resmi Rachland.

Rachland dalam captionnya menyebut akun rekannya itu diretas seseorang. Menurut dia, si peretas telah menghapus akun yang memiliki sekitar 1,3 juta pengikut itu.

“Akun Twitter Rocky Gerung di-hacked. Pelakunya kemudian menghapus akun Rocky tersebut, yang telah memiliki 1.3 juta followers. Tak cukup, ia juga membuat akun imitasi atas nama Rocky Gerung,” jelas Rachland.

Dilihat detikcom, cuitan terakhir Rocky tertulis pada tanggal 17 Oktober 2019.

“Buset, ngumpul lagi bong di TL gue. Ngapain? Mau reuni sewa kolam yang gedean dong:))” demikian cuitan terakhir Rocky sebelum dicuri.

Rocky G@rockygerung

Buset, ngumpul lagi bong di TL gue. Ngapain? Mau reuni sewa kolam yang gedean dong:))

Rachland kemudian menyambung cuitannya dengan menyinggung soal kebebasan berpendapat. Namun, dia tak menjelaskan siapa yang ketakutan akan kebebasan berpendapat.

“Kebebasan berpendapat bisa begitu menakutkan bagi sebagian orang,” katanya.

Hingga pagi tadi, sejumlah akun-akun yang mengatasnamakan Rocky Gerung muncul. Rachland menegaskan akun asli Rocky Gerung masih belum kembali.

“Akun lama Rocky Gerung masih dikuasai ‘si dungu’. Rocky Gerung hingga hari ini tidak membuatakun baru seperti berita di sini,” katanya merujuk link salah satu pemberitaan terkaitakun Rocky Gerung.[dtk]