free hit counters
 

Sidak Gedung Sari Pan Pacific, Gubernur Anies Geleng-Geleng Kepala ?

zahid – Senin, 23 Jumadil Akhir 1439 H / 12 Maret 2018 20:19 WIB

Eramuslim – Gubernur Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (12/3) pagi. Kedatangan orang nomor 1 di DKI Jakarta ini bertujuan meninjau sumur resapan dan instalasi pengelolaan limbah dan air tanah di hotel tersebut.

Tiba di lokasi pada pukul 10.20. Gub Anies datang beserta Tim Pengawasan Terpadu Sumber Resapan Instalasi Pengelolaan Air Limbah dan Air Tanah langsung diajak pihak hotel meninjau lokasi tempat pengelolaan limbah dan sumur resapan.

Saat mendapat presentasi soal pengelolaan limbah Hotel Sari Pan Pacific, Gub Anies hanya bisa geleng kepala tanda kecewa terhadap pengelolaan pihak hotel.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL, pengelolaan air limbah di hotel ini belum sesuai ekspektasi. Masih ada sampah padat yang dapat mencemari lingkungan sekitar dan menimbulkan penyakit.

Kekecewaan Anies tidak berhenti sampai di situ. Dia semakin kecewa saat mendengar bahwa izin dan pemeriksaan air limbah Sari Pan Pacific terakhir dilakukan pada 2013 lalu.

Dalam pernyataannya kepada wartawan, Gub Anies mengungkapkan akan ada 80 gedung yang akan diperiksa hingga tanggal 21 Maret mendatang.

“Akan ada 80 gedung yang diperiksa hari ini sampai tanggal 21 Maret. Kita mulai dan semua terkait dengan pengelolaan gedung tinggi. Ini untuk melihat kembali seluruh pengaturan dan fasilitas yang dimilikinya untuk taat dengan peraturan di wilayah DKI Jakarta,” papar Anies.

Per hari ini kita akan datangi gedung-gedung itu. Masing-masing tim ada sepuluh orang. Ini seperti Razia gedung tinggi untuk menataati semua aturan. Kita ingin semua pesan jelas, penengakan aturan di DKI tidak hanya yang kecil dan lemah tetapi juga kuat dan besar,” pungkas Gubernur DKI Jakarta. (Rmol/inw/ram)

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus