free hit counters
 

Sigap Tangani Covid-19, Anies Baswedan Lebih Seksi dari Kepala Daerah Lain

Redaksi – Kamis, 4 Syawwal 1441 H / 28 Mei 2020 10:00 WIB

Eramuslim.com – Pengamat politik Hendri Satrio menilai hampir semua kepala daerah bekerja sangat baik dalam melindungi rakyat di daerah masing-masing dari virus Corona (COVID-19).

Para kepala daerah, kata Hendri, hanya perlu disadarkan untuk lebih kompak lagi menjalankan instruksi dari pemerintah pusat.

“Para kepala daerah ini saya kira perlu disadarkan untk lebih kompak terhadap instruksi pemerintah pusat. Kemarin kan ada beberapa kada yang mencoba melanggar itu,” ujar Hendri, Rabu (27/5).

Presiden Joko Widodo diketahui pernah memerintahkan Mendagri Tito Karnavian dan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk menegur kepala daerah yang belum menjalankan instruksi merealokasi APBD untuk penanganan Covid-19.



Menurut dosen di Universitas Paramadina ini, meski rata-rata kepala daerah berkinerja baik, sosok Anies Baswedan tetap lebih seksi. Karena posisi sebagai Gubernur DKI Jakarta yang merupakan ibu kota negara.

“Anies Baswedan jelas lebih seksi di antara kepala daerah lain, karena DKI Jakarta merupakan epicentrum Covid 19 pertama dan juga merupakan gubernur ibu kota,” katanya.

Karena itu, kata pendiri Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) ini, tidak heran aktivitas Anies banyak disorot media massa maupun masyarakat secara nasional.

Hendri berharap di tangan Anies, DKI Jakarta dapat menjadi contoh pemberlakuan PSBB yang baik atau penanganan Covid-19.(*)

Berita Nasional Terbaru