Sikap Prabowo-Sandi Dalam Debat Sedot Pemilih Pemula

Eramuslim.com -Sikap santun dan humoris yang ditunjukkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Debat Pilpres 2019 diyakini bakal menyedot pemilih pemula dan pemilih yang belum menentukan pilihan atau swing voters.

Menurut Ketua DPP Partai Gerindra Rahayu Saraswati, pihaknya banyak menerima masukan dari pemilih pemula dan swing voters bahwa mereka akan melabuhkan pilihan pada pemimpin yang otentik, santun dan tidak menyerang pribadi tertentu.

“Kami sering banyak masukan kalau swing voters tidak suka melihat konfrontasi. Sudah, adem ayem saja,” katanya dalam diskusi ‘Cuma Janji atau Indonesia Menang’ di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (22/1).

Rahayu mengatakan, banyak kejutan yang ditunjukkan Prabowo-Sandi dalam debat perdana 17 Januari lalu. Salah satunya adalah sikap santun dan humoris keduanya.

“Bukan karena swing voters Pak Prabowo tidak berkonfrontasi. Memang karakter beliau itu susah sekali untuk menyerang orang lain. Terhadap musuh yang sudah ditangkap sekalipun Pak Prabowo akan marah bila musuh itu diganggu anak buahnya,” papar anggota Komisi VIII DPR RI tersebut. (kl/rmol)