Sindir Andre Rosiade, Andi Arief: Hanya Orang Gila Yang Mau Interpelasi Irwan Prayitno

Eramuslim.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno tengah dikiritik keras oleh politisi Gerindra Andre Rosiade. Salah satunya mengenai perjalanan dinas kader PKS itu yang terlalu sering.

Selain terlalu sering, Andre juga menyebut bahwa kunker luar negeri yang dilakukan Irwan tidak terlalu berdampak signifikan pada Sumatera Barat. Tercatat, Irwan sudah 12 kali melakukan kunker ke luar negeri sepanjang 2019.

Teranyar, dia dikritik Andre karena lebih mengutamakan pergi ke Kolombia dibanding berkunjung ke Kabupaten Solok Selatan yang sedang dalam status tanggap akibat dihantam banjir bandang.

Andre bahkan mendorong DPRD Sumbar untuk menggunakan hak interpelasi terhadap Irwan Prayitno.

Namun demikian Irwan mendapat pembelaan dari politisi Demokrat Andi Arief, yang mengaku mengenal baik suami dari Nevi Zuraina itu.

“Tidak banyak cakap, lebih banyak bekerja, berilmu dan sukses dua kali terpilih,” urainya di akun Twitter pribadi, Senin (16/12).

Sementara mengenai kunjungan ke luar negeri, Andi menilai bahwa hal itu tidak selalu buruk bagi daerah. Bisa jadi, kepala daerah memang tengah mengemban misi yang bersifat mengenalkan daerahnya di dunia internasional.

“Kunjungan luar negeri bagi gubernur, bukan hal buruk, sisi positifnya pasti banyak,” yakin Andi Arief.

Atas dasar itu, dia menyindir upaya interpelasi terhadap Irwan Prayitno yang diinisiasi Andre Rosiade.

“Hanya orang gila yang berniat menginterpelasinya,” pungkasnya.(rmol)