Slamet Maarif: Gerbong 212 akan Terus Jalan, Tak Nyaman Silakan Turun

Eramuslim – Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengatakan pihaknya sama sekali tidak terpengaruh oleh pertemuan presiden terpilih Jokowi dengan Prabowo Subianto. Dia menegaskan gerbong 212 akan terus berjalan.

“Yang jelas kami PA 212 tidak terpengaruh sama sekali dengan pertemuan kemarin (Jokowi dan Prabowo). Karena spirit 212, PA 212 itu lahir sebelum ada Pilpres,” ujar Slamet saat konferensi pers menanggapi perkembangan situasi dan kondisi nasional yang dinamis, di Hotel Alia, Jalan Cikini Raya, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).

Slamet melanjutkan, karena PA 212 sudah ada sejak sebelum pilpres, arah PA 212 sudah sangat jelas. Dia pun mengibaratkan PA 212 dengan gerbong kereta.

“Jadi kereta 212, gerbong 212 terus akan berjalan sampai tujuannya. Kalau ada siapa pun sevisi, semisi satu spirit dengan 212, silakan saja,” katanya.

“Dan siapa pun yang tidak sevisi, semisi, tidak enak dengan spirit 212, tidak nyaman dengan 212, ya, silakan turun. Kereta akan terus berjalan dan siapa pun dia yang mencoba menghalangi kereta itu ada di depan kami ya pasti akan kami tabrak. Karena kereta harus berjalan terus,” lanjutnya.