free hit counters
 

Soal Impor Jagung Ngeles Lagi, Said Didu: Mana Ada Data Kuota Ekspor di BPS?

Redaksi – Selasa, 12 Jumadil Akhir 1440 H / 19 Februari 2019 11:30 WIB

Eramuslim.com –  Ada dua cara yang dilakukan capres nomor urut 01 Joko Widodo untuk meredam fakta “kebohongan” data yang dipaparkan di Debat Pilpres Kedua (18/02). Mengklaim data yang digunakan berbeda dan meralat data salah yang sudah dipaparkan sebelumnya.

Untuk data impor jagung, Jokowi mengklaim menggunakan data impor dari Kementan. Sementara untuk kebakaran hutan, yang dikatakan tidak ada lagi, Jokowi meralat ucapannya.

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu, menyoal “penyelamatan” citra ala Jokowi itu. Soal impor jagung, Said Didu menegaskan bahwa tidak ada data kuota ekspor di BPS.

“Ngeles lagi. Mana ada data kuota Ekspor di BPS. BPS itu mencatat yang sudah terjadi. Beginilah kalau selalu pencitraan,” tulis Said Didu di akun Twitter @saididu mengomentari tulisan bertajuk “Beda dari BPS, Jokowi Klaim Pakai Data Impor Jagung Kementan.”

Terkait data kebakaran hutan, Said Didu, menyoal upaya Jokowi meralat data yang dipaparkan saat debat Pilpres itu. “…Selalu kalau ketahuan selalu begini dan berulang-ulang,” tulis @saididu meretweet tulisan berjudul “Jokowi Ralat Ucapannya Soal Kebakaran Hutan di Debat Capres”.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus