Soal Izin Investasi Miras, Ust. Tengku Ingatkan Kyai Ma’ruf Tentang Akhirat

Eramuslim.com – Kebijakan Jokowi yang mengeluarkan izin investasi minuman keras (miras) mengundang banyak kontroversi, terlebih wakil Jokowi adalah seorang ulama. Sebab itu, mantan Wakil Sekretaris Jenderal MUI Ustaz Tengku Zulkarnain berusaha mengingatkan Maruf Amin agar tidak diam saja. Allah Swt jelas mengharamkan minuman keras karena lebih banyak mudharatnya ketimbang manfaat, dan sebagai kiai seharusnya Maruf Amin menentangnya karena itu adalah perintah Allah Swt.

Walau pun Perpres yang diteken pada 2 Februari 2021 yang merupakan turunan dari Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja hanya berlaku di daerah tertentu, tapi tetap saja seorang pemimpin akan dimintai pertanggungan jawabnya di akherat nanti.

Melalui akun Twitter @ustadtengkuzul, Tengku Zulkarnain menyentil Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

“Pak @kh_marufamin yth. Presiden telah buka Izin Investasi Miras dan Jual Miras sampai Kaki Lima dgn Syarat Tertentu. Sebagai Wapres dan Kiyai, Bapak bersuaralah,” cuit Tengku Zulkarnain. Tengku Zulkarnain kemudian mengingatkan Ma’ruf Amin tentang akhirat.

“Karena pak Yai satu paket dan satu tanggungjawab di akhirat kelak. Khawatir nanti akan dibuka Pelacuran dan Perjudian,” sambungnya.

Baca cuitan Tengku Zulkarnain selengkapnya di bawah ini: