Soal Mobil Esemka, Rocky: Cuman Angin Buat Pompa Ban Yang Produk Dalam Negeri

Eramuslim.com – Peluncuran mobil nasional Esemka masih menjadi teka-teki. Kapan pastinya mobil nasional itu bakal meramaikan jalanan Tanah Air masih misteri.

Simpang-siur kabar soal Esemka beredar kepada awak media. Disebut-sebut, mobil Esemka sudah melalui tahap Uji Tipe dan dinyatakan lulus.

Meski begitu, masih minim informasi yang bisa didapat soal Esemka. Pasalnya baik PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) maupun PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) yang tercatat sebagai produsen Esemka belum bisa dimintai keterangan soal mobil tersebut.

Kabarnya, tidak hanya satu-dua unit mobil yang bakal diproduksi di Indonesia. Ada delapan mobil bermerek Esemka yang siap diluncurkan.

Mobil ini pun sudah cukup dinanti masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, nama Esemka sendiri sudah muncul sejak 11 tahun silam.

Namun sayangnya hingga kini, wujud Esemka belum juga terlihat. Kabar akan meluncurnya Esemka pun mendapat banyak tanggapan. Ada yang mendukung, tak sedikit pula komentar negatif membanjiri kabar tersebut.

Seperti komentar Rocky Gerung saat ditanya netizen terkait mobil Esemka yang kabarnya bakal dijual dengan kisaran harga Rp200-300 juta.

“Prof @rockygerung gak pesen ini (Esemka),” tanya @Ricky_Muhammad dengan disertai link berita soal harga Esemka.

Spontan, Rocky Gerung menjawab pertanyaan dari netizen itu.

“Esemka?? Cuma angin buat pompa ban yang produk dalam negeri,” jawab Rocky. [swr]