Soal Penampilan Sandiaga Saat Deklarasi, Ini Penjelasan Jubir BPN

Eramuslim.com – Ekspresi cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri deklarasi klaim kemenangan pasangan Prabowo-Sandi menjadi sorotan banyak pihak. Pasalnya, Sandi tak menampakkan ekspresi kebahagiaan dan antusiasme saat Prabowo berpidato. Berbagai spekulasi kemudian bermunculan, sejumlah pihak menilai Sandiaga terpaksa datang dalam deklarasi tersebut.

Menanggapi berbagai spekulasi yang beredar, Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simandjuntak mengatakan ekspresi Sandi itu karena memang lemas dan sakit. Sandi juga terpaksa hadir untuk membantah rumor dia bersitegang dan diusir Prabowo pada Rabu (17/4) malam. Hari itu, dua kali Sandiaga tidak hadir dalam konferensi pers yang digelar Prabowo dan timnya.

“Karena memang lemas ya karena teman-teman media yang bikin isu macam-macam bahwa Bang Sandi berantem dengan Pak Prabowo, kan teman-teman ini yang bikin kan. Jadi akhirnya Bang Sandi dalam kondisi sakit dan untuk mengklarifikasi rumor itu kemudian beliau hadir memang dalam kondisi yang masih sakit, belum fit,” jelasnya ditemui di kediaman Sandiaga, Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4).