Soal Poros Partai Islam, Bagaimana Dengan Yang Jadi Bagian Rezim?

Eramuslim.com – Partai Ummat mengaku masih bingung terkait rencana dibentuknya poros partai Islam untuk 2024. Partai Ummat beranggapan poros partai Islam terkesan seperti kepanikan partai-partai Islam yang mulai ditinggalkan pendukungnya.

“Ya tentunya saya sebagai bagian dari partai Islam menyambut baik inisiatif itu, tapi ada catatan, catatannya adalah partai Islam yang dimaksud partai Islam yang beroposisi atau partai Islam yang sedang menjadi bagian dari rezim ini, kalau koalisi partai Islam kemudian dia termasuk bagian dari rezim ini saya tidak tau gimana kerja samanya?” kata Penggagas Partai Ummat, Agung Mozin saat dihubungi, Kamis (15/4/2021).

“Koalisinya seperti apa, apakah koalisi yang akan dikooptasi oleh rezim atau koalisi untuk gimana, nggak ngerti saya, sungguh tidak mengerti, tapi kalau misalnya dinyatakan kita ingin bangun koalisi partai-partai Islam, oke,” lanjutnya.

Agung menduga koalisi poros partai Islam ini sebetulnya digagas oleh partai yang mulai ditinggalkan pendukungnya. Selain itu, dia menilai koalisi poros partai Islam ini terkesan seperti bentuk kepanikan.