Soal Tanah Abang, Anies Jawab Tudingan Politikus PDIP Dengan Santai

Eramuslim.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membalas kritik Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi (Pras) yang menyebut Pasar Tanah Abang kembali kumuh. Anies menyebut Pras lupa pada Jakarta karena sering melakukan kunjungan kerja (kunker).

“Memang ada tamu siapa yang datang? He-he-he…. Tanyain tuh, kapan emang (Jokowi) mau ngajak (tamu) terus nggak jadi? Mungkin Pak Ketua kebanyakan kunker. Jadi lupa sama Jakarta,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

Anies berseloroh, karena sering melakukan kunker, Pras jadi lebih akrab dengan daerah lain. “Malah nanti jadi anggota DPR daerah (lain) tuh nanti,” sebut Anies bercanda.

Sebelumnya, Pras mengkritik Pasar Tanah Abang yang masih semrawut di masa kepemimpinan Gubernur DKI Anies Baswedan. Pras bahkan menyebut Presiden Jokowi tidak mau lagi membawa tamu ke kawasan tersebut.

“Pasar Tanah Abang adalah ikon Indonesia, UMKM ya, dan selalu Presiden membawa tamunya ke situ, sekarang Presiden nggak berani karena kekumuhan itu terjadi,” ujar Pras saat rapat dengan Dinas UMKM di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (12/11). [dtk]