free hit counters
 

Soal Wacana Helikopter Mewah Jokowi, Netizen Sindir Dengan Hastag #PapaMintaHelikopter

Redaksi – Sabtu, 7 Safar 1437 H / 21 November 2015 14:30 WIB

joko helikEramuslim.com – Presiden RI, Joko Widodo diwacanakan akan “dibelikan” helikopter kepresidenan Agusta Westland AW-101 oleh TNI Angkatan Udara. Pembelian helikopter ini dilakukan untuk menggantikan peran SuperPuma yang biasa dipakai presiden dan wakil presiden saat berkunjung ke daerah.

Heli mewah AgustaWestland AW101, diklaim sebagai kendaraan udara jenis terbaru di dunia. Pemilihan heli sebagai alat transportasi udara dilakukan karena bisa menjangkau daerah sulit ditempuh dengan kendaraan biasa.

Rencana pembelian helikopter pun langsung ditanggapi netizen. Mereka membuat tagar #PapaMintaHelikopter yang sepertinya digunakan untuk meledek Jokowi. Tagar ini muncul setelah ramai #PapaMintaSaham yang ditujukan kepada Ketua DPR RI, Setya Novanto.

Setya Novanto di-bully terkait kasus pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden dalam urusan transaksi saham PT Freeport. Tagar #PapaMintaSaham sempat jadi trending topic pada Twitter dan dibuat meme. Demikian pula dengan tagar #PapaMintaHelikopter.

Helikopter tersebut mampu mengangkut 13 penumpang dan memiliki kenyamanan serta ruang kabin yang lebih luas dibandingkan dengan helikopter SuperPuma.(ts/fastnewsindonesia)

Berita Nasional Terbaru