Soroti Harga Pangan dan Pendidikan Semakin Mahal, Anies: Yakin Mau Diteruskan?

eramuslim.com – Bakal Calon Presiden Anies Baswedan menyinggung sejumlah masalah di negeri ini. Mulai dari biaya pendidikan yang mahal, pangan, lapangan pekerjaan hingga biaya kesehatan.

Anies hadir pada Apel Siaga dan pelantikan DPRa se-Sulsel yang digelar oleh Partai Kesejahteraan Rakyat (PKS) di lapangan Hertasning, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 23 September 2023.

Ia didampingi oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan sejumlah petinggi partai berlambang bulan sabit dan padi itu.

Dalam orasinya, Anies menanyakan ke warga soal biaya pendidikan dan pangan yang bisa bikin ibu-ibu jantungan dan deg-degan. Menurutnya, sudah saatnya untuk mendorong perubahan dan memudahkan masyarakat.

“Ibu-ibu biasanya kalau ke sekolah ambil raport anak suka jantungan nggak, bu? suka deg-degan nggak, bu?,” tanya Anies.

“Kalau ke pasar tegang nggak, bu? kenapa tegang? mahal?,” tanyanya lagi.

“Mahal,” keluh warga.

“Mau diteruskan? yakin mau diteruskan,” timpal Anies.

“Tidak,” jawab warga.

Begitu pun dengan lapangan pekerjaan saat ini. Kata Anies, orang tua sudah berupaya menyekolahkan anaknya sampai perguruan tinggi, tapi susah mendapatkan pekerjaan.

“InsyaAllah program utama kita penyediaan lapangan pekerjaan,” ungkapnya.

Anies juga menyinggung soal biaya berobat yang semakin mahal. Ia pun mengaku regulasi harus diubah untuk memudahkan masyarakat bisa berobat dengan murah.

Anies mengatakan saatnya untuk mendorong perubahan. Semangat itu ia akan wujudkan bersama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Ia mengajak masyarakat untuk mengajak orang lain mewujudkan perubahan itu. Yakni melakukan perubahan harga pangan murah, biaya pendidikan terjangkau, lapangan pekerjaan yang mudah dan biaya kesehatan yang murah. (Sumber: suara)

Beri Komentar