free hit counters
 

Sosiolog Ungkap Penyebab Pesatnya Perkembangan LGBT di Indonesia

zahid – Selasa, 26 Jumadil Awwal 1439 H / 13 Februari 2018 13:00 WIB

Eramuslim – Sosiolog yang juga Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, Prof Dr Musni Umar, mengungkapkan LGBT sudah bertumbuh menjadi sebuah gerakan dengan memakai isu hak asasi manusia (HAM).

“LGBT sekarang sudah menjadi sebuah gerakan dan berkembang pesat dengan menggunakan isu hak asasi manusia sebagai payung pembenaran. Ia bermetamorfosis menjadi sebuah gerakan HAM yang mengkampanyekan dan mempraktikkan LGBT dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Prof Musni dalam diksusi bertema ‘Indonesia Bahaya LGBT dan Miras’ di Gedung DPR RI, Senayan, Senin (12/02).

Prof Musni mengatakan, LGBT tumbuh di Indonesia karena sejumlah faktor. Yaitu, terinspirasi dan mencontoh Amerika Serikat dan negara-negara maju yang mengakui LGBT serta mendapat dukungan dana dari NGO international untuk mengembangkannya di Indonesia.



Selanjutnya, LGBT dinilai berkembang karena new life style (gaya hidup baru) bagi kaum muda perkotaan yang menganggap LGBT sebagai simbol kemoderenan. Juga karena lemahnya pemahaman dan penghayatan agama kaum muda.

LGBT dinilai berkembang juga karena adanya pola hidup nafsi-nafsi (egois, Red) yang merebak di masyarakat, sehingga tidak peduli lingkungannya, hanya merasa yang penting dirinya selamat.

“Yang terakhir, kenapa LGBT berkembang pesat di Indonesia karena tidak adanya ketegasan terhadap LGBT karena kepentingan politik menjelang pemilu,” pungkasnya. (Hi/Ram)

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus