Spektakuler, Reuni 212 Dihadiri Mantan Gangster Kanada yang Sudah Taubat

Ishaq Mustaqim yang kisah hijrahnya banyak dimuat di Youtube ini selama seminggu ini melakukan safari dakwah di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung.

Pada saat yang sama saya ingin mengajak semua orang datang ke peristiwa 212, ujar Ishaq Mustaqim.

Pendiri Mustaqim TV Channel ini lahir di Montreal, Kanada, di usia 14 tahun dia terperosok dengan teman-teman dan lingkungan pengguna narkoba dan alcohol. Dia dijebloskan penjara di usia 15 tahun dan kebiasaannya berbuat buruk tak berhenti meski dikeluarkan dari penjara. Di usia 18 tahun, ia kembali dijebloskan ke penjara.

“Dua tahun di penjara, membuat saya memiliki otak kriminal, “ katanya dalam sebuah tayangan Millionaire Lifestyle Gives It All Up For Islam ~ Ishaq Mustaqim (My Path To Islam) di channel Youtube.

Ishaq yang banyak menghabiskan masa mudanya di jalanan membuatnya ia sering terlibat aksi perampokan dan pembunuhan, bahkan pernah tergabung dalam kelompok gangster terbesar di Kanada.

Seiring dia memeluk Islam, hidupnya berubah total dan berkeliling berbagai negara untuk cerita tentang kisah hijrahnya. “Saya seolah mualaf dari Kristen menuju Islam tahun 2012. Saya bersyukur kepada Allah setiap hari bahwa saya seorang Muslim. Jiwa saya yang cemas telah menemukan kedamaian dan ketenangan, “ ujarnya. [ins]