free hit counters
 

Sri Bintang: Prabowo dan Jokowi Sama-sama Ayam

Redaksi – Senin, 20 Safar 1441 H / 21 Oktober 2019 07:30 WIB

Eramuslim.com – Aktivis Sri Bintang Pamungkas mengatakan bahwa tak akan mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo meski Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto merapat ke koalisi.

Ia bersikukuh dengan sikapnya sejak Pilpres 2014. Menurut Bintang, Jokowi dan Prabowo sama-sama didukung pebisnis dan negara Republik Rakyat China.

Bintang mengibaratkan keduanya sebagai ayam. Demikian seperti dilansir dari CNN Indonesia.”Di beberapa tempat, orang tanya pada saya, Prabowo itu seperti apa, Jokowi seperti apa. Saya bilang terus terang ini, yang satu ayam sayur, yang satu ayam potong. Ya, jadi memang republik ini akan mengalami kerusakan yang hebat kalau rezim ini terus,” kata Bintang dalam diskusi di Rumah Class Action Guntur Network 49, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10/2019).

Bintang tak mendukung keduanya juga karena sama-sama mendukung amendemen UUD 1945 yang sudah dilakukan selama ini. Menurut Bintang, seharusnya UUD 1945 yang belum diamendemen yang diterapkan Indonesia sebagai warisan kemerdekaan.Aktivis 1998 itu menilai amendemen UUD 1945 hanya menguntungkan segelintir elite. Amendemen, menurutnya, membatasi rakyat untuk bisa mengusung presiden pilihannya sendiri.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru