Stop Press! Gerombolan Syiah Tadi Malam Serang Masjid KH. Arifin Ilham di Sentul

IMG-20150212-WA0005Eramuslim.com – Gerombolan Syiah sudah berani menyerang masjid milik KH. Arifin Ilham yang ada di Sentul. Dengan mengatasnamakan sebagai Forum Betawi Rempug (FBR)—padahal organisasi massa yang didirikan oleh KH. Fadhloli el-Muhir adalah Ahlul Sunnah Wal Jamaah—gerombolan Syiah ini menyerang Masjid Az-Zikro, Sentul Bogor, Rabu malam (11/2) jam 22.00.

Penyebabnya masjid pimpinan Da’i Ahlusunnah wal jamaah KH. Arifin Ilham ini, memasang spanduk: ”Kami menolak Syiah”

“Tiba-tiba jam 21.00 datang segerombolan syiah berjumlah 50 orang atas nama FBR, pimpinan Ibrahim Al Habsyi dari Tangerang,” sebut sumber Adz-Zikro seperti dikutip Arrahmah.com di tempat kejadian perkara.

Dengan kejadian ini, ikwan Masjid Az-Zikra, Faishal mengalami luka-luka dan sedang di rawat di rumah sakit.

Sementara itu, saat ini gerombolan pengacau keamanan itu semuanya ditahan di Polsek Sentul. Pihak Syiah meminta gerombolannya dibebaskan. Tetapi sejumlah laskar Masjid Az-Zikro mendatangi Polsek; untuk memberi dukungan kepada pihak kepolisian untuk menegakkan hukum. “Akhirnya sekarang gerombolan Syiah masih ditahan di Polsek Sentul,” tambah sumber.

Sementara itu, didapat keterangan jika sejumlah laskar Majelis Mujahidin dan beberapa laskar organisasi Islam juga sudah bergerak mengamankan masjid tersebut dari berbagai kemungkinan. Dalam sejarah, Syiah memang terkenal sebagai kaum pemberontak dan selalu mencari gara-gara.

Da’i kesayangan umat KH. Arifin Ilham dikhabarkan selamat dari penyerbuan brutal itu dan sedang berkoordinasi dengan beberapa fihak keamanan negara.

Sementara beberapa warga lokal yang bertempat tinggal di sekitar perkampungan Az-Zikra menderita luka-luka akibat serangan gerombolan pengacau Syiah ini.(rz)