Suami (Nahrowi) Dicokok KPK, Ternyata Istri (Obib Nahrowi) Diberitakan Punya Hobby Traveling ke Berbagai Negara

Eramuslim.com – Shobibah Rohmah, istri dari mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, yang akrab disapa Obib Nahrawi mendadak viral di berbagai media sosial, Jumat (20/9/2019).

Hal ini lantaran suaminya menjadi sorotan usai menjadi tersangka kasus dugaan suap dana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Rabu (18/9/2019). Dalam kasus ini  Imam Nahrawi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama asistennya Miftahul Ulum.

Obib Nahrawi sebelumnya tak banyak diketahui masyarakat, namun belakangan ini foto-fotonya beredar dimana ia tengah melakukan traveling di berbagai negara di Eropa dan Asia.

Menurut Yasni seorang aktivis masyarakat mengungkapkan, menjadi hal yang lumrah jika aktivitas istri dari seorang tersangka ikut menjadi sorotan publik.

“Sebab dari lingkungan keluarga, bisa tercermin apa saja yang menjadi penyebab suatu masalah,” ujarnya di Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Obib Nahrawi adalah sosok istri pejabat yang aktif di media sosial Instagram, dan ternyata istri dari politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu adalah seorang desainer.

Selain mengunggah foto pribadi dan dunia fashion, Obib juga mengunggah foto-foto kebersamaannya dengan Imam Nahrawi bersama anak mereka dalam gaun dan tampilannya yang modis.

Seperti diketehui, Imam Nahrawi diduga telah menerima suap sebanyak Rp14,7 miliar melalui Miftahul Ulum selama rentang waktu 2014-2018. Dan dalam rentang waktu 2016-2018, Imam juga diduga meminta uang senilai Rp11,8 miliar.

Sehari setelah menjadi tersangka, Imam Nahrawi langsung mengundurkan diri sebagai Menpora, seiring istrinya Obib Nahrawi yang mendadak viral di media sosial.(Jft/Terbit)