Sujiwo Tejo Ogah Balas Broadcast Maaf Lahir Batin, Ini Alasannya

Eramuslim.com – Sujiwo Tejo ogah balas broadcast maaf lahir batin Idul Fitri 2021/1442 Hijriyah. Pantang bagi Sujiwo Tejo merespon ucapan lebaran yang tertuju terhadapnya.

Tak serta merta melakukan hal tersebut, Sujiwo Tejo punya alasan tersendiri. Sujiwo Tejo membalas pesan bersifat personal yang menyebut namanya dalam ucapan mohon maaf lahir batin dan lebaran.

Sujiwo Tejo Ogah Balas Broadcast Maaf Lahir Batin, Ini Aalasannya

Melansir Suara.com, pernyataan Sujiwo Tejo itu disampaikan melalui akun Twitter miliknya, sudjiwotedjo pada Kamis (13/5/2021).

“Di jalur pribadi aku nggak membalas broadcast Maaf Lahir Batin,” tulisnya seperti dikutip beritahits.id.

Sujiwo Tejo lantas memaparkan alasannya hanya membalas pesan yang bersifat personal atau non broadcast saja.

“Hanya kubalas maaf lahir batin yang personal, yang nyebut nama tertuju, yang orangnya mau sedikit capek nulis nama tertuju, yang ada touch,” sambung dia.

Cuit Sujiwo Tejo [Twitter]
Cuit Sujiwo Tejo [Twitter]

“Sikap-ku sejak beberapa tahun terakhir,” tandas Sujiwo Tejo.

Pernyataan Sujiwo Tejo tersebut menuai berbagai macam tanggapan dari netizen. Beberapa diantara mereka mengaku punya prinsip serupa.

“Persis mbah! Dan saya pun melakukan yang sama, semua yang aku anggap punya hubungan yang sangat personal,” komentar Rs*****ky.

“Betul Mbah. Di jalur pribadi ku balas dengan ketikan personal. Menyebut nama, dan ku balas dengan ucapan seperti komunikasi berhadapan. Sehingga tiap balasan pastinya akan berbeda,” timpal Gus*****mi.

“Setuju Mbah. Apalagi yang pakai template, sudah gak ada nama, make template lagi,” sahut Sa*****lop. [Suara]