Sukses di Jakarta, Korsa Bagikan Takjil #2019GantiPresiden di Medan

Eramuslim.com – Relawan Sadar (Korsa) Provinsi Sumatera Utara akan menggelar program pembagian takjil berbuka puasa di Sepuluh Titik yang dipusatkan di kota Medan.

Koordinator Korsa Sumut, Ebiet Prayugo Radityo menjelaskan, pembagian takjil #2019GantiPresiden ini sudah dilakukan di Jakarta selama 20 hari.

“Untuk itu kita menerima perintah dan instruksi dari Ketua Koordinator Korsa Pusat, Amirullah Hidayat untuk menjalankan Program tersebut di Sumatera Utara,” ujar Ebiet usai rapat persiapan di Medan melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Ahad (28/5).

Mantan relawan Matahari Indonesia Sumut ini lebih lanjut menyampaikan bahwa program pembagian takjil ini merupakan partisipasi dari para relawan Jokowi – JK pada Pemilu Presiden 2014 yang lalu.

“Pada Pilpres 2014 yang lalu Provinsi Sumut memberikan suara terbanyak ketiga untuk pasangan Jokowi-JK, dan sampai saat ini masih jauh dari harapan rakyat Indonesia,” kata Ebiet.

Ebiet menambahkan, sosialisasi tagar #2019GantiPresiden sudah diatur dalam UU Pemilu bahwa jabatan presiden dan wakil presiden dalam satu periode cuma lima tahun.

“Jadi jika sosialisasi #2019GantiPresiden tidak melanggar konstitusi, karena tahun 2019 memang pergantian presiden,” tegasnya.

Ia juga menyerukan kepada seluruh relawan Jokowi-JK yang sudah tidak mendukung untuk dapat bergabung bersama Korsa Sumut.

“Karena ini merupakan tanggung jawab moral bersama yang harus diselesaikan,” jelasnya. (kk/rmol)