Sukses Satukan Umat, Habib Rizieq Diusulkan Jadi Imam Besar Nasional

Eramuslim.com – Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) mengeluarkan catatan refleksi akhir tahun. Salah satu poinnya yakni mengusulkan Habib Muhammad Rizieq Syihab sebagai Imam Besar Nasional.

Usulan tersebut bukanlah tanpa pertimbangan. Ketua Umum Parmusi, H Usamah Hisyam mengungkapkan bahwa Habib Rizieq yang saat ini menjadi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) adalah sosok yang sukses mempersatukan umat dalam Aksi Bela Islam.

“Mari umat Islam bersepakat menjadikan Habib Rizieq sebagai Imam Besar Nasional dalam penegak amar ma’ruf nahi munkar,” kata Usamah kepada wartawan di Jakarta, Senin (19/12/2016).

habib

Sementara itu, Ahmad Yani, Anggota DPR RI menilai sosok Habib Rizieq adalah pemimpin umat yang disegani dan berpengaruh. Kesuksesan memimpin GNPF MUI hingga mampu mengumpulkan massa tujuh juta orang adalah prestasi Habib Rizieq.

“Kepemimpinan Habib Rizieq suka atau tidak suka saat ini dia yang memiliki pengaruh,” tegas Ahmad Yani dalam Diskusi Parmusi di Jakarta, pada waktu yang sama.

Ahmad Yani berharap Habib Rizieq bersama GNPF MUI bisa menjadi lokomotif perubahan ditengah demokrasi liberal ini.

“Konsep NKRI Bersyariah saya rasa gagasan yang menarik untuk menghentikan demokrasi liberal yang memang tidak cocok di Indonesia,” ujar Yani. (uk/voai)