Surat Terbuka TKI Batang di China: Pak Bupati, Kirimi Kami Masker

Eramuslim.com -Merebaknya virus corona di China bikin panik para buruh migran Indonesia di Hongkong. Mereka mengeluhkan langkanya masker dan harganya yang mahal. Mereka pun mengirimkan surat terbuka untuk bupatinya masing-masing.

Lewat surat terbuka yang ditujukan ke bupati, buruh migran asal Batang dan Pekalongan mengajukan permohonan pengiriman masker. Surat terbuka itu dikirimkan ke grup sosial media sesuai asal daerah para buruh migran tersebut.

Seperti dilihat detikcom, Rabu (12/2/2020), di awal suratnya masing-masing buruh migran memperkenalkan dirinya. Mereka lalu menceritakan kondisi di tempat mereka bekerja.

Saya mewakili temen 2 dari grup batang meminta bantuan masker, Kepada bpk bupati, karna kita butuh banget masker pak. Dari jawa timur, ntb sudah ada bantuan dari jawa tengah blm ada bantuan, memang Kami dapat bantuan dari KJRI 3 lembar masker kami pakai 2 hari, itu pun harus ngantri,” tulis Nur Fayati di surat terbuka tersebut.

Menurut Nur Fayati, untuk membeli masker sendiri, diakuinya harganya mahal. Masker isi 50 harga $498 itu dari produk Indonesia dan 10 lembar harga $289.