free hit counters
 

Surat Terbuka TKI Batang di China: Pak Bupati, Kirimi Kami Masker

Redaksi – Kamis, 17 Jumadil Akhir 1441 H / 13 Februari 2020 06:46 WIB

“Karna itu dengan rendah hati saya mewakili teman 2 dari batang, mohon bantuan bpk bupati, Terima kasih kami ucapkan,” tulis Nur Fayati dengan menyertakan emotikon tangan mengatup.

Hal senada juga disampaikan buruh migran asal Pekalongan Asih Huda. Lewat surat terbuka, dia mengajukan bantuan masker kepada pemda Pekalongan.

“Mereka meminta pertolongan agar dikirimkan masker. Kita melalui PMI sudah mengirimkan masker ke Hongkong sebagai langkah pelindung untuk antisipasi virus corona,” kata Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti kepada detikcom, Rabu (12/2/2020).

Terpisah, Bupati Batang Wihaji juga mengaku sudah merespons permintaan warganya tersebut. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Batang untuk melakukan pengiriman masker ke Hongkong melalui KJRI.

“Tadi saya langsung koordinasi dengan mereka (para BMI) di Hongkong, mendengar langsung suasana dan kondisi mereka. Pengiriman kita lakukan dengan cepat tanpa birokrasi. Kalau nunggu birokrasi urusanya lama. Makanya langsung kita tanggapi dan koordinasikan,” urai Wihaji.(dtk)

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru