Surat Wasiat Mirip, Netizen Curiga: Surat Wasiat Aja ada SOP-nya..

Eramuslim.com – Adanya kesamaan redaksional dalam surat wasiat dua terduga teroris yakni pelaku bom bunuh diri di Makassar dan penyerang Mabes Polri menimbulkan kecurigaan publik.

Kedua surat wasiat ini ditemukan saat aparat melakukan penggeledahan di masing-masing kediaman pelaku terduga teroris.

Surat wasiat itu ditujukan kepada pihak keluarga dan disebut ditulis tangan oleh kedua pelaku. Kecurigaan muncul dari kata pembuka surat dan kalimat yang sama diawali ‘Wasiat kepada orang yang saya cintai karena Allah’, sampai kesamaan penggunaan kata ‘Wahai…’.

Surat Wasiat kedua peristiwa terorisme itu beredar di sosial media. Dengan caption Wasiat Makassar dan Wasiat Mabes.

Memang, jika dilihat seksama, ada kemiripan dalam surat yang ditulis dikertas buku ini. Terutama diawal surat, redaksionalnya mirip seperti copy paste, dimana bertuliskan

“Assalamualaikum Warahmatullah wabarokatu. Wasiat kepada orang tua yang saya cintai karena Allah” yang tertulis dalam surat wasiat L, bomber Makassar dan ZA pelaku penyerangan Mabes Polri.

Salah satu pengguna Facebook, dengan akun bernama Kang Irvan Noviandana kemudian yang memposting kemiripan surat wasiat itu lantas mendadak viral. Unggahannya sudah mendapat 1,2 ribu pengguna dengan 1.250 komentar.

“Surat wasiat aja ada SOP nya ya,” timpal Ali Sadakah di kolom komentar.

“Fontnya sama tuh,” saut Ani. “Tulisannya sama,” kata Levi Yulinda.

“Jadi inget zaman SD kerja kelompok,” ujar Fatma.(Rmol)