Survei Terbaru; Anies Baswedan Paling Berpotensi Jadi Presiden 2024

Eramuslim.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menempati urutan nomor satu sebagai Kepala Daerah yang berpotensi menjadi Presiden berdasarkan survei Indo Barometer.

Hal itu disampaikan Direktur eksekutif Indo barometer Muhammad qodari  saat merilis hasil surveinya di hotel  Century Park Senayan, Minggu (23/2).

“Seandainya pemilihan presiden dilakukan hari ini maka Anies Baswedan menempati posisi pertama dengan  31,7 persen,” ungkapnya.

Setelah Anies nomor dua disusul oleh Ganjar Pranowo dengan 11,8 persen, Tri Rismaharini 9,9 persen, Mohammad Ridwan Kamil 8,2, Khofifah Indar Parawansa 5,6 Persen, dan Nurdin Abdullah 0,8 persen.

Selebihnya tidak memilih sebesar 1,5 persen, rahasia 3,2 persen, belum memutuskan 18,9 persen dan tidak menjawab 8,4 persen.

“Diantara Kepala daerah yang paling potensial ya Anies Baswedan. Beliau adalah orang bisa mengikuti succes storiesnya Jokowi. ” jelasnya.

Untuk diketahui Pelaksanaan survei dilakukan di seluruh provinsi di Indonesia yang meliputi 34 provinsi. Jumlah sampel pada survei ini sebanyak 1200 responden dengan margin of error sebesar kurang lebih 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.(rm)