Surya Paloh Mengaku Bisa Komunikasi Batin dengan Bung Karno

Eramuslim.com – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berziarah ke makam Sang Proklamator, Bung Karno di Blitar. Ziarah tersebut bagian dari meneguhkan spirit hingga jiwa nasionalisme.

“Saya mengambil manfaat dari arti ziarah seraya memohon kehadiran Allah SWT untuk meneguhkan kekuatan, spirit dan jiwa nasionalisme kita. Ini merupakan harapan yang telah ada dan diberikan oleh Bung Karno,” tutur Surya usai ziarah di Makam Bung Karno, Jumat (8/2/2019).

Surya Paloh melakukan kunjungan di Blitar dengan naik helikopter. Heli yang ditumpangi Surya Paloh dan rombongan tiba di Stadion Soeprijadi pada pukul 09.45 WIB dan langsung melanjutkan perjalanan ke makam Bung Karno. Kehadiran Surya Paloh ini disambut ribuan kader dan simpatisannya.

Dalam rombongan Surya Paloh, juga dihadiri para petinggi NasDem di antaranya Sekjen DPP Partai NasDem Johny G Plate, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai NasDem Effendy Choirie (Gus Choi), Sukmawati Soekarno Putri, Muhammad Putra Perwira Utama, Ketua DPW Partai NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi, Hasan Aminuddin (anggota DPR RI), Ketua DPD Partai NasDem Kota Blitar Mukhson dan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Blitar Musnaam.

Setelah tiba di Makam Bung Karno, Surya Paloh dan rombongan langsung berziarah dan berdoa di samping Pusara Presiden RI pertama Soekarno. Usai berdoa, Surya Paloh dan rombongan melakukan tabur bunga di Makam Bung Karno dan di pusara orang tua Bung Karno.

Sebelum meninggalkan pusara Bung Karno, Surya Paloh memberikan penghormatan dengan sikap hormat kepada Presiden Bung Karno.

Surya Paloh mengatakan bahwa, dirinya bisa berkomunikasi batin dengan Presiden ke-1 Republik Indonesia Soekarno.

Surya meyakini, jika permintaan Bung Karno adalah untuk menjaga bangsa Indonesia ini dari berbagai cobaan dan rintangan.

“Sebagai anak bangsa, saya akan mengambil amanah itu untuk sebagai arti bangsa yang merdeka. Yang dimerdekakan oleh sang Proklamator, Bung Karno,” terangnya.

Uzai ziarah di Makam Bung Karno, Surya Paloh dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Tulungagung untuk melakukan pertemuan dengan para kader dan daerah pemilihan (dapil) VI Jawa Timur. [BJ]