Tagar #2019GantiPresiden Warnai Demo Sembako Barisan Emak-Emak Militan

Eramuslim –  Aksi massa Barisan Emak-Emak Militan (BE2M) Indonesia di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, masih berlangsung. Mobil komando FPI hingga kaus #2019GantiPresiden terlihat di tengah massa.

Pantauan di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, orator memberikan orasi di atas mobil putih yang biasa digunakan massa Front Pembela Islam (FPI) untuk beraksi. Mobil itu juga dipasangi banner berwarna pink-putih bertulisan ‘Barisan Emak-emak Militan Indonesia’.

Selain itu, di tengah-tengah massa terlihat atribut ganti presiden. Beberapa ibu-ibu terlihat menggunakan kaus bertulisan #2019GantiPresiden.

Dalam aksinya, Barisan Emak-Emak Militan ini menuntut Presiden Joko Widodo menurunkan harga kebutuhan pokok, seperti telur, beras, gas, dan bahan bakar minyak.

Demo massa Barisan emak-emak militan di depan Istana. (Wildan/detikcom)

“Mari kita sama-sama turunkan harga. Kalau nggak turun ya Bapak yang turun,” ujar orator di atas mobil komando, Rabu (18/7).

Massa terlihat membawa peralatan memasak, seperti penggorengan dan panci. Massa juga membawa berbagai tulisan yang berisi tuntutan untuk menurunkan harga bahan pokok.

Lihat sapi makan pepaye, Jokowi jangan mimpi dua priode, mimpi kali yee,” kata orator. (dtk)