free hit counters
 

Tahun 2020, Wagub Sandi Targetkan Jakarta Destinasi Wisata Halal Dunia

zahid – Rabu, 18 Jumadil Akhir 1439 H / 7 Maret 2018 16:00 WIB

Eramuslim – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno ingin menjadikan Jakarta sebagai destinasi wisata halal yang dapat bersaing dengan tujuan-tujuan wisata halal lain di Asia pada tahun 2020 mendatang.

“Kita ingin pada 2020 Jakarta bisa mencapai target sebagai kota dengan destinasi dan wisata halal yang bisa bersaing. Kita juga targetkan satu juta global halal tourism bisa datang ke Jakarta untuk lima tahun ke depan,” ujar Sandiaga saat meluncurkan Focus Group Discussion (FGD) Pariwisata Halal dan Destinasi Halal di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (7/03).

Wagub Sandi menuturkan bahwa saat ini Jakarta sedang berbenah dan merencanakan upaya menumbuhkan industri wisata halal dan produk-produk unggulan terkait.

“Produk – produk unggulan seperti kuliner, muslim fesyen dan juga destinasi seperti Kota Tua dan Kepulauan Seribu. Di wilayah Selatan juga ada Setu Babakan yang bisa kita dorong sebagai pusat kuliner,” terang Sandiaga.

Pusat Budaya Betawi, ia melanjutkan, bisa menjadi etalase industri wisata halal yang bisa menarik banyak wisatawan dan membuka lapangan kerja.

“Karena kita tidak ingin begitu pariwisata booming, lapangan kerjanya akhirnya tidak siap. Makanya kita menggandeng Masyarakat Ekonomi Syariah di sini dan forum pelajar dari beberapa universitas untuk menyiapkan SDM-nya,” kata Sandiaga.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

loading...

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus