free hit counters
 

Tahun Depan BUMN Jual 18 Jalan Tol, Termasuk Trans Jawa

zahid – Kamis, 26 Rabiul Awwal 1440 H / 6 Desember 2018 19:00 WIB

Eramuslim – PT Waskita Karya (Persero) Tbk akan menjual 18 ruas tol yang dimilikinya mulai tahun depan secara bertahap. Dua di antaranya merupakan Tol Pejagan-Pemalang dan Tol Pemalang-Batang yang merupakan bagian dari rangkaian Tol Trans-Jawa.

Direktur Utama Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra mengatakan perusahaan sebenarnya sudah mulai menawari 18 ruas tol itu kepada beberapa pihak. Namun, proses jual tampaknya baru benar-benar terjadi tahun depan.

“Kemarin kami sempat presentasi di acara tahunan IMF, itu banyak yang minat. Mungkin masih pada menunggu, karena ada juga proyek yang belum tuntas 100 persen,” ujarnya, dikutip Selasa (4/12).

Ia bilang beberapa ruas tol yang belum selesai 100 persen merupakan ruas yang ada dalam rangkaian Tol Trans-Jawa. Targetnya, ruas tol tersebut baru selesai pada bulan ini, sebelum musim mudik Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Meski begitu, ia masih enggan buka suara mengenai pihak mana saja yang benar-benar siap membeli ruas tol milik Waskita Karya. Namun, penawaran telah dilakukan, termasuk kepada sesama perusahaan pelat merah, PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Hanya saja, ia enggan memastikan bahwa Jasa Marga pasti akan membeli ruas tol perusahaan. Sebab, proses penawaran melalui skema lelang. Artinya, perusahaan lain memiliki peluang yang sama untuk membeli tol milik Waskita. 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus