Tak Layak Dibandingkan, Refly Harun: Kapasitas Anies Jauh di Atas Jokowi

Eramuslim.com – Ahli hukum tata negara dan pengamat politik nasional, Refly Harun kembali membandingkan kualitas Presiden Jokowi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dia beranggapan, jika mengacu pada riwayat pendidikan, kapasitas Anies jauh lebih baik dari Jokowi.

Tak Layak Dibandingkan, Refly Harun: Kapasitas Anies Jauh di Atas Jokowi

Disitat dari saluran Youtube resminya, Refly secara tak langsung mengatakan, Gubernur Anies merupakan sosok yang peduli terhadap pendidikan. Itulah mengapa, secara keilmuan, kualitas mantan Menteri Pendidikan RI tersebut tak perlu diragukan lagi.

“Secara personal, kapastitas Anies jauh dibandingkan Presiden Jokowi. Secara personal ya saya katakan. Karena Anies punya bekal pendidikan yang sangat baik,” ujar Refly Harun dikutip Selasa, 14 September 2021.

Bahkan, dia turut mengurai perjalanan panjang Anies di dunia pendidikan. Mulai dari mendapat gelar sarjana di UGM Yogyakarta, sampai diberikan gelar PhD di Amerika Serikat. Kenyataan tersebut tentu lebih baik dibandingkan Jokowi.

“Dia (Anies Baswedan), PhD dari Ohio University Amerika Serikat. S1-nya dari UGM sama dengan Jokowi, tapi dia S2 dan S3 di Amerika Serikat,” urainya.

Bukan hanya pendidikan, pengalaman Anies Baswedan di bidang politik nasional juga terbilang lumayan. Bahkan, dia meyakini, dengan modal sekarang, Anies sudah pantas ikut Pilpres 2024.

“Dia juga pernah menjadi rektor, pernah menjadi Menteri Pendidikan dan dia juga sekarang menjadi Gubernur DKI Jakarta. Jadi pengalamannya lumayanlah kalau dibandingkan dengan Presiden Jokowi menjelang Pilpres,” terangnya.