Tak Layak Dibandingkan, Refly Harun: Kapasitas Anies Jauh di Atas Jokowi

Refly yakin bekal politik Anies Baswedan lebih baik dari Jokowi

 

Menurutnya, saat maju di Pilpres 2014, Jokowi punya pengalaman yang minim. Hanya menjadi Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta dengan waktu yang sedikit.

“Kalau Presiden Jokowi menjelang Pilpres, pengalamannya ya jadi Wali Kota Solo satu periode lebih sedikit. Menjadi Gubernur DKI juga satu dua tahun. Sehingga kalau dari sisi pengalaman, ya jauh lebih baik Anies Baswedan kalau dilihat kondisi saat ini. Kondisi saat ini sekali lagi,” tuturnya.

Meski demikian, Refly mengingatkan, komparasi pengalaman itu hanya dibandingkan dengan Presiden Jokowi saat awal-awal maju di Pilpres 2014.

“Jadi kita membandingkan Presiden Jokowi 2014, dengan kondisi Anies yang diperkirakan Capres 2024. Jadi ya jauh lebih baik Anies, kalau kita mau membandingkannya,” tegasnya.

“Tapi kapasitas pribadi, kita lihat pasti beda lah. Orang yang berpendidikan tinggi yang pergaulannya dari awal memang luas, jadi aktivis sejak mahasiswa, dengan orang yang baru-baru saja (Jokowi). itu pasti ada perbedaan lah,” kata Refly menambahkan. [Hops]