Takut Didemo, Kanisius Sambangi Muhammadiyah

Eramuslim – Rabu Sore 15 November 2017, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah kedatangan tetangga dekatnya, para Romo dan alumni Kolese Kanisius. Diantara yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Romo J. Heru Hendarto SJ, selaku Ketua Yayasan Budi Siswa yang menaungi Sekolah SMP dan SMA Kolese Kanisius. Kebetulan Gedung Kolese Kanisius dan Gedung Dakwah Muhammadiyah menempel bersebelahan.

Kedatangan para Romo dan Alumni Kanisius, menurut Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, menyampaikan sikap kekhawatiran atas isu dan provokasi akan adanya aksi massa ke Kolese Kanisius. Pihaknya, juga menegaskan ketidaksetujuannya dengan sikap Annada Sukarlan yang membuat polemik belakangan ini.

“Romo Heru, Kepala Kolese Kanisius dan romo lainnya serta para Alumni, menyampaikan kecemasan mereka terkait dengan isu ajakan serta provokasi untuk melakukan demo terhadap Kolese Kanisius, yang tersebar di sosial media,” Kata Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangannya, Rabu Malam (15/11).

Lanjut Dahnil, Romo Heru menyampaikan, pada dasarnya mereka kecewa dan menyayangkan sikap Ananda Sukarlan terkait aksi WO ketika Gubernur DKI Anies Baswedan menyampaikan Pidatonya, pun demikian dengan sikap resmi Alumni Kolese Kanisius yang menyesalkan tindakan yang dilakukan Ananda tersebut.

“Ditambah yang bersangkutan membuat rilis terkait aksi WO, tersebut. Jadi, tidak ada kaitannya dengan Civitas akademika Kolese Kanisius,”cerita Dahnil.