Tanggapan Darmizal MS Dipecat Demokrat: KLB Segera Dilakukan

Eramuslim.com – Partai Demokrat memecat tujuh kadernya yang terlibat dalam gerakan kudeta untuk melengser kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Tanggapan Darmizal MS Dipecat Demokrat: KLB Segera Dilakukan

Salah satu kader yang dipecat adalah Darmizal MS.

Darmizal MS mengaku tidak kecewa atas keputusan Partai Demokrat yang memecat dirinya dan enam kader lain. Dia justru merasa semakin yakin untuk menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB).

“KLB bagi saya adalah satu kebanggaan yang luar biasa karena terkait dengan tujuan mulia yang dilandasi niat tulus dengan manfaat kebaikan. Terutama dan yang paling penting adalah manfaat dapat menyelamatkan begitu banyak kader di seluruh tanah air dari perilaku zalim pimpinan partai,” katanya saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (27/2).

Darmizal menyebut, keputusan Demokrat memecat dirinya menjadi tonggak sejarah baru dalam partai mercy itu.

Pemecatan itu juga menunjukkan wajah asli Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono yang antikritik, tidak demokratis dan mengelola partai sesuai selera.

“Pemecatan ini akan semakin membuat agenda perubahan dan perbaikan partai semakin bergelora, semakin besar. KLB, insya Allah, akan segera dilakukan,” ujarnya.

Darmizal melanjutkan, dirinya dan enak kader yang dipecat Partai Demokrat akan mengambil langkah hukum. Salah satunya melayangkan gugatan pemecatan tersebut kepada Pengadilan Tata Usaha Negara.

“Kami tidak akan tinggal diam melihat arogansi dan otoritarianisme ini. Kini sudah kepalang basah jadi mandi sekalian, maka kami para senior lainnya, tidak akan segan-segan untuk membongkar semua dosa politik mereka di depan publik dan segera tanpa kecuali”, tandas Darmizal. [Merdeka]