#TangkapDewiTanjung Menggema di Twiter

Eramuslim.com – Nama Dewi Tanjung mendadak banyak dibicarakan oleh warganet. Bahkan, muncul tagar #TangkapDewiTanjung di media sosial Twtter.

Dewi Tanjung melaporkan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya pada Rabu 6 November 2019. Dia menuding, kasus penyiraman air keras ke Novel merupakan hasil rekayasa.

Dewi menilai bahwa ada yang janggal dalam kasus penyiraman air keras terhadap Novel yang terjadi pada April 2017 lalu. Menurut dia, kulit wajah dan kelopak mata novel seharusnya akan langsung rusak bila terkena air keras.

Wanita kelahiran Padang, 15 Januari 1980 ini ternyata punya nama asli S Dewi Ambarwati. Pecinta kucing ini awalnya dikenal sebagai aktris sinetron dan aktivis 98, sebelum terjun ke dunia politik.

Sejak berkiprah di dunia politik, dia sempat terlibat perseteruan dengan rekan satu partainya, Kapitra Ampera dan politisi PAN Eggi Sudjana, serta beberapa kali melaporkan sejumlah tokoh ke polisi karena dugaan makar.

Beberapa tokoh yang dilaporkan ke polisi itu, di antaranya Eggi Sudjana, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq dan Ustaz Bachtiar Nasir.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, Sabtu 9 November 2019, tagar #TangkapDewiTanjung sudah dipakai oleh 18 ribu warganet sejak pukul 08.00 WIB hari ini.

“Gemeeeesss,” tulis warganet.

“Ooh.. drama queen,” komentar warganet lainnya.[vv]