Target Prabowo Pimpin RI: Swasembada Pangan dan Kurangi Kemiskinan

Eramuslim – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengungkapkan strateginya agar rakyat Indonesia bisa keluar dari garis kemiskinan. Ia juga mengungkapkan akan meningkatkan ketahanan pangan untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Banyak negara yang sejak dulu telah mendorong rakyatnya untuk keluar dari kemiskinan. Sekitar tahun 1900-an Cina, Amerika Serikat, bahkan Rusia telah melakukannya,” kata Prabowo di hotel Shangri-La, Rabu (21/11).

Dalam pidatonya, Prabowo menegaskan bahwa dia punya strategi untuk mengubah kondisi Indonesia saat ini. “Saya punya visi, saya punya program, kita akan merubah kondisi di negara ini dengan cepat,” tuturnya.

Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

Prabowo menuturkan bahwa Indonesia harus bisa memenuhi tiga hal, pasokan energi, pasokan pangan, dan pasokan air bersih. Terlebih lagi, menurutnya letak Indonesia yang berada di wilayah tropis yang dinilai menguntungkan.

“Saya memiliki strategi untuk menggunakan keuntungan negara ini, kita memiliki 1/3 wilayah tropis, wilayah ini membuat kita memiliki teknologi panen yang baik. Dengan manajemen yang benar, kita dapat mendorong kemajuan ekonomi dalam bidang agrikultur dan agribisnis,” tegasnya. (dtk)