Tausiyah Lewat SMS

Syaikh DR. Mohammad Isma’il Zain, Imam dan Ulama besar dari Kota Suci Makkah Al-Mukarramah

Sebenarnya ini bukan hal yang baru, tausiyah lewat SMS. Mungkin anda sudah biasa mendengarkan tausiyah para ustadz kondang Indonesia lewat SMS. Tapi, yang ini lain. Tausiyah disampaikan oleh Syaikh DR. Mohammad Isma’il Zain, Imam dan Ulama besar dari Kota Suci Makkah Al-Mukarramah, lewat SMS yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Acara yang berlangsung pada Jum’at (8/7) di Jakarta dihadiri langsung oleh Syaikh Mohammad Isma’il Zain yang didampingi Yora, Direktur PT Yolemha Multimedia, sebagai mitra Syaikh dalam program ini.

Terkait dengan misi paraktek siar Islam, Syaikh Mohammad Isma’il Zain bertandang ke Indonesia setiap tahun, untuk mengunjungi santri-santri alumni pengajian beliau di Makkah Al-Mukarramah dan menjalin silaturahim dengan murid-muridnya yang diberi nama Riyadul Jannah. Di Madura, alumni pengajian yang dibimbingnya diberi nama Al-Haramain.

Agar siar Islam yang disampaikannya dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, khususnya para santri alumni pengajian beliau di Makkah Al-Mukarramah, maka tausiayah Syaikh akan disampaikan setiap hari dalam bentuk sms dan diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Tausiyah yang akan disampaikan merupakan pendidikan Islam dengan dasarnya Fiqih Islam dan disampaikan setiap hari dengan topik yang berbeda-beda namun tetap berpijak pada Al-Qur’an, Hadits Nabi SAW dan hikmah hidup.

Untuk sementara sms tausiyah Syaikh ini baru didukung oleh dua operator (Telkomsel dan Flexi), yang lain akan menyusul, dan sebagian penghasilan dari program ini akan digunakan untuk membantu perkembangan pendidikan Islam di Indonesia. (mzs)