Temui Prabowo Subianto, Pimpinan Honorer K2 Ngadu: Kami Dihempas Jokowi

Eramuslim – Mayoritas honorer K2 (kategori dua) yang dianggap tidak memenuhi syarat ikut tes CPNS 2018 meminta dukungan ke Prabowo Subianto lantaran kecewa dengan kebijakan pemerintahan Jokowi.

Pemicunya, dari 438.590 honorer K2 hanya 13.347 yang usianya di bawah 35 tahun yang bisa ikut seleksi CPNS 2018. Hal ini membuat honorer K2 tua merasa tidak bisa lagi berharap kepada Presiden Jokowi.

Ketua Forum Honorer K2-Persatuan Guru Republik Indonesia (FHK2-PGRI) Riyanto Agung Subekti alias Itong mengungkapkan, pihaknya terus berupaya untuk melakukan pendekatan kepada PB PGRI dan bakal capres Prabowo. Dia yakin selama Jokowi masih presiden, honorer K2 tua tidak akan diperhatikan.

“2014 kami mendukung Pak Jokowi jadi presiden karena beliau janji akan memerhatikan guru honorer. Nyatanya, empat tahun janjinya tidak direalisasikan. Yang direkrut justru tenaga baru. Honorer K2 dihempas seperti tidak punya harga,” kata Itong kepada JPNN, Jumat (15/9).

Mereka menaruh harapan besar kepada Prabowo agar para honorer K2 bisa diangkat menjadi PNS. Itong menambahkan, tidak ada harapan bisa jadi PNS bila presiden terus melupakan janjinya.

“Kami hanya menagih janji kampanye. Empat tahun kami menunggu dan sia-sia,” ucapnya.