Tengah Malam Polisi dan Tentara ke Rumah HRS Bilang Mau Tes Swab, FPI: Kami Tolak!

Sabtu malam, sekitar 6 orang aparat keamanan dari kepolisian dan TNI terlihat mendatangi rumah Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka datang menggunakan sepeda motor.

Usai memarkirkan kendaraan di depan gang, mereka langsung menuju rumah Habib Rizieq Shihab. Dari pantauan Tempo di lokasi, kedatangan mereka disambut para pemuda yang telah berjaga di depan Gang Paksi, gang rumah Habib Rizieq Shihab.

Sementara itu, Kanit Patroli Polsek Tanah Abang Kompol Margiyono membenarkan bahwa tujuan polisi bersama TNI datang untuk meminta Habib Rizieq Shihab melakukan tes swab. Namun, permintaan itu ditolak dan aparat keamanan tak bisa menemui Habib Rizieq secara langsung.

Alasan polisi meminta Habib Rizieq untuk segera melakukan tes, karena ia baru saja bertemu orang banyak dan dikabarkan sedang sakit.

“Maka kami mendatangi, kami mengecek, diduga loh, ya, diduga ya bisa terpapar gitu, loh. Kemudian kami sarankan untuk dites swab. Tadi dari pihak itu ada sedikit (penolakan),” kata Margiyono.

https://metro.tempo.co/read/1407645/polisi-dan-tni-ke-rumah-rizieq-shihab-fpi-minta-tes-swab-kami-tolak/full?view=ok