free hit counters
 

Tengku Zul Samakan Perpres soal Ekstrimis dengan Zaman Penjajah Belanda

Redaksi – Jumat, 22 Januari 2021 16:47 WIB

eramuslim.com –  Mantan Wasekjen MUI, Tengku Zulkarnain menyentil Peraturan Presiden (Perpres) yang diteken Joko Widodo terkait terkait pencegahan dan penanggulangan ekstremisme yang mengarah pada terorisme.

Tengku Zul menilai ada kemiripan dengan penjajahan zaman Belanda dulu. Menurutnya, dia zaman penjajahan, tentara Belanda kerap menyebut pejuang dengan ekstrimis yang membahayakan.

“Teringat di film-film perjuangan melawan penjajah Belanda yang dulu sering diputar di TVRI. Tentara para Penjajah selalu dalam dialognya mengatakan “end kowe ekstrimis ekstrimis selalu bikin susah saja. Para pejuang kemerdekaan disebut ekstrimis. Sekarang malah muncul. Perpres tentang ekstrimis?,” tulis Tengku Zulkarnain di twitternya, Jumat (22/1).

Tengku Zulkarnain



Tengku Zul menilai, yang lebih parah lagi, ekstrimisme dicurigai di rumah Ibadah. Padahal yang paling nyata ekstrimisme saat ini adalah separatis papua yang kerap menebar teror dan pembunuhan.

“Mana lebih nyata sekarang, Separatis di wilayah ujung wilayah NKRI atau ekstrimisme yang dicurigai karena pengajian di rumah ibadah. Monggo,” ucap Tengku Zulkarnain.

“Dulu yang dituduh ekstrimis itu adalah Inlander dan yang menuduh ekstrimis adalah Para penjajah itu dulu. Lha sekarang…?” sambung Tengku Zulkarnain.

 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru