Terinspirasi Anies Baswedan, Kadin Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis

Eramuslim.com – Wabah virus corona (Covid-19) yang melanda tanah air khususnya Ibukota, mengundang kepedulian dari sejumlah kalangan. Salam satunya adalah Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta.

Bantuan berupa sarung tangan, hand sanitizer, hingga kebutuhan pokok itu diterima langsung oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Asisten Perekonomian dan Keuangan Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati dan jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI.

“Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat dan saat ini komunikasi kami dengan Kadin dan para pengusaha di bawah koordinasi Kadin DKI Jakarta ini sangat baik. Ini seperti yang disampaikan gubernur dan semua permasalahan di Jakarta tidak bisa kita selesaikan oleh Pemda saja,” ujar Sri Haryati di Pendopo Balaikota DKI Jakarta, Jumat sore (27/3).

Rincian bantuan tersebut terdiri dari 200 galon hand sanitizer, 750 pasang sarung tangan karet, 2,5 ton beras, 500 kue kaleng, 500 pak terigu, 500 pak minyak goreng, dan 12 unit bilik sterilisasi.

Sementara, Ketua Kadin Provinsi DKI Jakarta, Diana Dewi mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19 bagi para petugas medis di Provinsi DKI Jakarta.

“Kami terpanggil, kemarin Bapak Gubernur DKI begitu perhatiannya dengan paramedis. Pada hari ini kami Kadin ikut berpartisipasi meringankan beban Pemprov yang begitu berat,” katanya.

Diana berjanji Kadin DKI Jakarta akan terus memberikan bantuan sampai pandemik corona Covid-19 berakhir dan tidak ada lagi korban. (*end)