Ternyata Safari Dakwah Babe Haikal di Malang Sukses Besar, Umat Sambut Antusias

 

eramuslim.com  – Kegiatan safari dakwah Ustadz Haikal Hassan atau yang akrab disapa dengan Babe Haikal di Malang, Jawa Timur berlangsung dengan sukses dan berkah. Umat Islam dan masyarakat Malang dan Batu nampak antusias mengikuti ceramah Babe Haikal ini.

Rangkaian ceramah Babe Haikal Hassan berlangsung dari 21 hingga 23 Januari. Secara umum kegiatan ceramahnya di dua daerah tersebut lancar dan sukses, antara lain terlihat dari foto-foto berikut.

Babe Haikal tegas membantah isu bahwa ceramahnya selama di Malang dan Batu mendapat penolakan dan pengusiran. Jikapun ada, Babe Haikal menyebut itu dilakukan segelintir orang dan kemudian dijadikan fitnah di media sosial.

“Aman, sejuk, tentram, ramai. Semua titik meriah, semua sesuai rencana Berlangsung di 6 titik ceramah, sejak tanggal 21 sampai dengan 23 di Malang dan Batu,” tegas Babe Haikal.

Namun memang di media sosial sempat beredar adanya isu sejumlah kecil orang yang sempat mencoba mengganggu kedatangan Babe Haikal. Babe mengungkapkan jumlah orang tersebut hanya segelintir dan hanya dibesar-besarkan di medsos. Karena faktanya seluruh enam titik lokasi safari dakwah nya semua sukses digelar sesuai rencana.

“Penolakan tidak ada. Hanya fitnah socmed paling-paling ada tiga, empat orang saja di waktu kajian ibu-ibu saja,” kata Babe Haikal saat dihubungi detikJatim, Ahad (23/1/2022).

Untuk materi ceramahnya, lanjut Babe Haikal, dirinya menyebut memberikan kajian yang sama semua. Yakni terkait UUD 1945 dan NKRI yang harus dijaga dan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan sebuah bangsa.

“Materi kajian semua sama. Soal Pancasila harus dijaga selamanya, Kembali ke UUD45 yg murni dan konsekuen serta NKRI harga mati, pentingnya menjaga persatuan sesama semua anak bangsa, semua agama, suku, ras, kelompok dengan menjaga akhlaq dan bermartabat,” ujarnya.

Babe Haikal mengaku saat ini dalam perjalanan pulang lantaran kegiatan ceramahnya selesai di Jatim.

“Ini sudah mau boarding,” ujar Babe Haikal.