free hit counters
 

Terungkap, Turis China ke Sumbar karena Program Pemerintah Pusat

Redaksi – Selasa, 1 Jumadil Akhir 1441 H / 28 Januari 2020 14:17 WIB

Eramulsim.com – Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal menghormati aspirasi masyarakat Ranah Minang, yang menolak kunjungan 155 turis asal Kota Kunming, China, ke beberapa objek wisata unggulan, menyusul banyaknya warga negeri Tirai Bambu itu terinfeksi virus Corona.

Menurut Jasman, kedatangan turis China ke Sumbar tersebut, bukanlah merupakan program dari Pemerintah Provinsi. Namun melainkan, program dari Pemerintah Pusat yang bertujuan, meningkatkan angka kunjungan wisman asing di Indonesia.



Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, kata Jasman, dalam hal ini hanya memfasilitasi penyambutan dan jamuan makan bagi para turis itu, agar selama berada di Ranah Minang, mereka merasakan nyaman.

Jamuan makan pun dipenuhi, apabila kepala daerah bersedia memenuhi usulan atau permintaan dari manajemen agen travel yang memfasilitasi keberangkatan mereka.

Sementara itu, untuk jadwal dan agenda ke mana saja mereka berkunjung atau menginap, sepenuhnya diatur oleh pihak agent travel.

“Jadi, ini buka program kita. Tetapi, program Pemerintah Pusat. Pada dasarnya, kunjungan mereka ini baik. Dalam rangka berwisata. Hanya saja, waktu kedatangan mereka bertepatan dengan persoalan virus Corona. Pihak agent travel, sudah mengatur jadwal kedatangan ini sejak satu tahun yang lalu,” kata Jasman, Senin 27 Januari 2020.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru