Tidak Merasa Salah, Ade Armando Heran Fahira Laporkan Dirinya

Eramuslim.com -Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando mengaku heran atas tindakan anggota DPD RI Fahira Idris yang mempolisikan dirinya terkait unggahan meme Gubernur DKI Anies Baswedan di akun Facebook pribadinya. Hal itu ia sampaikan sebelum menjalani pemeriksaan di gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

“Saya sendiri sudah sampaikan berulang kali Bu Fahira sebagai anggota DPD mengapa mengurus urusan meme ini,” kata Ade di Mapolda Metro Jaya, Rabu (20/11).

Menurut dia, sebagai anggota DPD RI, Fahira seharusnya mengurus kepentingan masyarakat. Salah satunya Ade mencontohkan mengenai kisruh penggunaan uang rakyat dalam Anggaran Belanja Pemerintah Daerah (APBD) DKI 2020.

“Sementara ada sesuatu jauh lebih penting untuk masyarakat, yaitu terkait dengan penggunaan uang rakyat di Anggaran Belanja Pemerintah Daerah,” papar Ade.

Ade pun tidak ambil pusing jika suatu saat Fahira menarik laporannya itu dan memilih jalur damai. Namun, dia menegaskan, tidak akan berhenti bersuara lantang dalam mengawasi kinerja Anies.