free hit counters
 

Tidak Sesuai Dengan Adat Minang, Aplikasi Injil Berbahasa Minangkabau Harus Diusut

Redaksi – Rabu, 10 Syawwal 1441 H / 3 Juni 2020 08:30 WIB

Eramuslim.com – Anggota DPD RI, Alirman Sori sudah mendengar kabar kehadiran aplikasi Injil berbahasa Minangkabau di Play Store Google.

Senator asal Sumatera Barat yang dikenal vokal ini meminta pihak terkait seperti Kementerian Agama, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Polri harus menindaklanjuti informasi itu.

“Karena ini sudah bikin resah di masyarakat, saya meminta pihak terkait menindaklanjutinya. Harus diusut tuntas siapa yang berperan dalam pembuatan aplikasi itu,” ujar Alirman Sori kepada redaksi, Selasa (2/6).



Jelas dia, keberatan terhadap aplikasi sangat merugikan masyarakat Minangkabau yang terkenal dengan filosofi “Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah” atau adat bersendikan agama, agama bersendikan Al-Quran.

“Ini merugikan masyarakat Minangkabau. Tidak pas dan sangat tidak cocok Injil berbahasa Minangkabau,” terang Alirman Sori.

Menurutnya, kalau nanti terbukti ada pelanggaran, aplikasi itu harus dihentikan atau dihapus. Sementara pelakunya harus diproses secara hukum.

“Kehadiran aplikasi ini benar-benar sudah menghasut di tengah masyarakat khususnya Minangkabau,” demikian Alirman Sori. (*)

Berita Nasional Terbaru