Tifatul Sembiring heran banyak buzzer dan pejabat memojokkan UAS: Kalian dijejalin apa oleh Singapura?

Tifatul Sembiring, politisi PKS

eramuslim.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Tifatul Sembiring menyoroti polemik Ustaz Abdul Somad (UAS) yang ditolak masuk oleh imigrasi Singapura.

Kata Tifatul Sembiring, sudah menjadi kewenangan Singapura bila menolak seseorang masuk ke wilayahnya.

“Menolak orang masuk wilayahnya, itu kewenangan masing2 negara,” ujarnya melalui akun Twitter pribadi @tifsembiring dilansir Hops.ID pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Namun, hal yang aneh, menurut Tifatul Sembiring, adalah ketika buzzer, diplomat, hingga pejabat malah membela Singapura, bahkan memojokkan UAS.

“Yang aneh itu mulai dari BuzzerRp, diplomat sampai pejabat kok malah belain Singapura, terus memojokkan UAS,” tuturnya.

Lebih lanjut, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini bertanya kepada pihak yang memojokkan UAS, apakah mereka dibela oleh Singapura.

“Emang selama ini kalian dijejalin apa oleh Singapura…” tandasnya.

Seperti diketahui, UAS ditolak masuk ke Singapura oleh imigrasi setempat dan sempat dimasukkan ke ruangan kecil berukuran 1 x 2 meter.

Kabar tersebut seketika menjadi isu nasional hingga memunculkan pro dan kontra dari berbagai kalangan di Indonesia. Ada beberapa pihak yang membela UAS, namun tidak sedikit pula yang mengkritik balik pendakwah itu.