Tim Intelijen Temukan Ratusan Komik LGBT Berbahasa Cina

Eramuslim.com -Tim intelijen Kejaksaan Agung, menemukan ratusan Komik bergambar LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) berbahasa China di Kantor Pos Besar Pasar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (24/4).

Direktur Sosial Budaya dan Masyarakat Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intel) M Yusuf, menyebutkan temuan itu berkat menempatkan jaksa intelijen di berbagai titik, mulai dari pelabuhan-pelabuhan dan saat hendak disebar berbagai wilayah di Indonesia baru ditemukan di Kantor Pos, Pasar Baru.

“Jadi kami tadi baru menemukan komik bergambar LGBT di Kantor Pelayanan Pos Besar, Pasar Baru, komik LGBT terbaru hari ini, komik-komik itu berbahasa China,” kata Yusuf saat mendampingi JAM Intelijen Jan Maringka saat temu wartawan peliput Kejagung.

Kendati demikian, Yusuf belum bisa merinci seberapa banyak komik yang ditemukan tersebut. Demikian pula dengan penerbit buku tersebut, lantaran baru ditemukan jajaran hari ini.

“Pada saatnya kita masih inventarisir komik-komik tersebut, begitu juga penerbit dan masih tahap pendataan, yang jelas isinya tulisan China atau bahas mandarin,” katanya.

Ia menyebutkan jika ditemukan pelaku yang menerima di Indonesia serta yang mendistribusikan itu, maka pihaknya selaku jaksa akan merekomendasikan ke pihak penyidik dalam hal ini kepolisian.

“Kalau sudah ditemukan pelakunya, kami akan rekomendasikan kepada penyidik Polri,” katanya.

Ia menegaskan pihaknya hanya memberikan edukasi, dan tidak melakukan tindakan hukum.[aktual]