free hit counters
 

Tiongkok Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Indonesia dalam Hadapi Corona

Redaksi – Kamis, 17 Jumadil Akhir 1441 H / 13 Februari 2020 08:30 WIB

Eramuslim.com -Juru bicara Kedutaan Besar Tiongkok untuk Indonesia mengucapkan terima kasih atas simpati dan dukungan masyarakat Indonesia di tengah wabah virus corona yang melanda. Kedubes menyebut bahwa kedua negara saling memperhatikan dan tolong-menolong untuk mengalahkan wabah ini.

Dalam pernyataan resmi yang dimuat di situs Kedubes Tiongkok untuk Indonesia, Rabu (12/2/2020), Kedubes menyinggung tentang seorang polisi Indonesia yang baru-baru ini, menyanyikan lagu-lagu dalam bahasa Mandarin untuk memberikan semangat bagi warga kota Wuhan, telah menjadi populer di Internet.

“Banyak teman Indonesia juga mengorganisir kegiatan, merekam video, memposting di media sosial untuk memanjatkan doanya kepada Wuhan dan Tiongkok. Sebenarnya dalam melawan wabah Pneumonia Virus Corona tipe baru, orang-orang Tiongkok selalu merasakan dukungan berharga dan bantuan tanpa pamrih dari semua lapisan masyarakat Indonesia, perlakuan baik ini sangat menghangatkan hati,” demikian pernyataan Kedubes Tiongkok di Jakarta.

“Presiden Jokowi telah berkomunikasi via telepon dengan Presiden Xi Jinping untuk menyampaikan simpati dan dukungan kepada rakyat Tiongkok, pemerintah Indonesia juga telah mengirimkan bantuan perlengkapan medis berupa masker dan pakaian pelindung kepada pihak Tiongkok. Banyak anggota kabinet, pejabat tinggi, dan anggota parlemen memberikan simpati, dukungan, keyakinan serta doanya kepada rakyat Tiongkok melalui surat, telepon dan video,” kata Kedubes Tiongkok.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru